Harga Mobil Keluarga Kisaran 100-150 Jutaan September 2019

Mesin TurboHarga Mobil Keluarga dengan rentan harga kisaran 100-150 jutaan di Indonesia bisa kamu dapatkan dengan mudah. Semakin banyak masyarakat yang menginginkan kendaraan roda empat untuk berpergian bersama keluarganya. Mereka yang hanya memiliki tingkat pemasukan yang pas-pas an tentu memikirkan ketika jumlah keluarga di dalamnya bertambah banyak. Akan tetapi pemasukan yang tadi hanya pas-pas an, muncullah beberapa produk harga mobil keluarga murah yang di keluarkan beberapa vendor roda empat.

Kali ini kami akan mereview atau memberikan ulasan kepada anda yang sedang mencari kendaraan roda empat untuk keluarga dengan harga yang murah yakni kisaran 100-150 jutaan. Kami akan memberikan ulasan dari beberapa jenis mobil keluarga dengan model baru dan keluaran baru serta kendaraan keluarga bekas yang masih layak untuk di gunakan atau di beli pada rentan tahun hingga sekian di harga tersebut.

Populasi mobil murah yang berada di Indonesia memang semakin bertambah. Tidak hanya keluaran mobil dengan jenis City Car yang irit bahan bakar, tetapi juga tipe mobil MPV yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Rata-rata merupakan mobil asal Jepang, sehingga kita tidak perlu meragukan kualitasnya. Terlebih beberapa mobil dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, sehingga semakin memberikan kesan nyaman kepada pemiliknya. Nah, bagi kamu yang bingung memilih mobil keluarga murah yang nyaman dan irit, silahkan simak rekomendasi dibawah ini.

Nah, untuk membantu Anda mendatpak pilihan terbaik, kami rangkum 5 mobil keluarga termurah keluaran terbaru dan 4 mobil bekas yang masih layak untuk di miliki. Syarat utama agar masuk daftar ini yaitu mobil keluarga, tentu daya angkutnya. Mobil dengan kemampuan 7 penumpang atau 5+2, otomatis masuk. Berikutnya, sudah tentu harga yang terjangkau. Kami patok, di bawah Rp 150 juta.

Data harga dan spesifikasi lengkap mobil-mobil ini bisa Anda lihat di Mesinturbo.com. Bahkan jika Anda mengisi kolom komentar yang disediakan, bukan tak mungkin mobil yang di sebutkan di atas bisa kamu tanyakan tentang harga mobil keluarga 100 jutaan.

Daftar Harga Mobil Keluarga Baru Kisaran 100-150 Jutaan

  1. Toyota Calya

harga Toyota Calya

Melihat kesuksesan Datsun GO+ Panca dengan Low MPV 3 Baris berskema LCGC, Grup Astra pun tak mau ketinggalan. Proyek kolaborasi Toyota-Daihatsu pun akhirnya merilis Sigra dan Calya. Daihatsu Sigra tentu saja termurah.

Toyota Calya merupakan hasil kolaborasi ketiga antara Daihatsu dengan Toyota. Platform yang di pakai untuk membentuk mobil ini dibuat oleh Daihatsu, sementara itu mesin di lengkaopi  dari Toyota. Di Indonesia, Calya dirakit di pabrik Daihatsu di Karawang. Hal ini bukan pertama kali karena Avanza dan Agya juga dirakit di pabrik Daihatsu.

Khusus untuk Calya, untuk pertama kalinya Toyota menggunakan mesin terbaru dari keluarga mesin NR dengan teknologi pembakaran Dual VVT-i. Karena itu, meski hanya berkapasitas 1,2 liter, tapi tenaga Calya lumayan berisi yaitu 88 hp. Sebuah angka yang cukup untuk mobil murah yang tidak murahan ini. Seperti Brio Satya, fitur Calya terbilang lengkap.

Daftar Harga Toyota Calya

Varian Harga Spesifikasi
E MT Rp135,55 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
G MT Rp141,1 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
E AT Rp147,6 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
G AT Rp153,1 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin

2. Daihatsu Sigra

harga Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra menjadi primadona baru dari Daihatsu, di Indonesia. MPV mungil ini menjadi mobil yang paling laris di pabrikan berlambang D itu, dan menelikung sang ‘juara bertahan’ Daihatsu Xenia, yang kini berada di urutan ketiga setelah Grand Max Pickup. Ini juga jadi bukti bahwa kebutuhan mobil MPV masih tinggi, dan belum tergeser oleh SUV>

Ini bukti bahwa mobil tersebut mulai mendapatkan kepercayaan. Daihatsu Sigra dengan mesinnya yang lebih kecil dan irit, dirasa lebih cocok untuk mobilitas sehari-hari, apalagi mereka yang lebih sering bergerak di dalam kota. Taksi online juga memberikan kontribusi penjualan.

Dengan mesin yang lebih irit, SIgra dipandang cocok untuk dijadikan modal usaha. Bagaimanapun, kalau Anda sedang mencari mobil pertama, Daihatsu Sigra dan kembarannya, Toyota Calya, layak untuk dipertimbangkan. Pilihan lainnya adalah Datsun Go+ Panca. Tapi mobil terakhir itu akan berubah (facelift) bulan depan. Tidak ada salahnya menunggu, kalau mau.

Kelebihan Daihatsu Sigra

  • Daihatsu tidak sedikit dalam memberikan fitur, bahkan lebih komplet dari Avanza-Xenia.
  • Sisi pengendaraan juga mengalami banyak kemajuan, terasa nyaman dan berkualitas .
  • Mesin halus dengan efisiensi BBM layaknya mesin 3-silinder.

Kekurangan Daihatsu Sigra

  • Body roll cukup terasa karena suspensinya terlalu empuk
  • Mesinnya cukup lemah di putaran bawah.

Daftar Harga Daihatsu Sigra

Varian Harga Spesifikasi
1.0 D MT Rp109,9 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 998 cc, 66 hp, Bensin
1.0 M MT Rp118,8 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 998 cc, 66 hp, Bensin
1.2 X MT Rp128,15 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2 X MT DLX Rp133,65 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2 R MT Rp134,05 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2 R MT DLX Rp137,85 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2 X AT Rp140,95 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2 X AT DLX Rp146,45 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2 R AT Rp146,85 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin
1.2 R AT DLX Rp150,65 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 1197 cc, 87 hp, Bensin

3. Daihatsu Gran Max

harga Daihatsu Gran Max

Dari seri lain Daihatsu, jika Anda masih merasa Sigra kurang luas maka coba untuk pertimbangkan Daihatsu Gran Max. Mobil multifungsi yang dapat digunakan sebagai mobil keluarga dan juga sebagai mobil barang ini dijual di Indonesia dengan harga yang di banderol mulai Rp 145 jutaan. Ruangnya bukan saja lebih luas dari Sigra namun juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan komersial. Apalagi, pintu belakangnya menganut model geser yang lebih besar aksesnya.

Kelebihan Daihatsu Gran Max

  • Dimensi Lebar dan besar
  • Mobil multifungsi, bisa untuk keluarga dan mobil barang
  • Konsumsi bahan bakar irit
  • Dukungan kepraktisan kabin seperti pintu geser, pelipatan kursi dengan satu tuas, dan konfigurasi yang fleksibel.

Kekurangan Daihatsu Gran Max

  • Handling cukup buruk
  • Sering limbung
  • Lemah pada tanjakan
  • Fitur minim dibanding pesaingnya
Varian Harga Spesifikasi
1.3 D Front Facing Rp147,38 Juta*

Harga OTR
1298 cc, 8 Kursi, 87 hp, Bensin
1.3 D Face To Face Rp153,78 Juta*

Harga OTR
9 Kursi, 1298 cc, 87 hp, Bensin
1.5 D Face To Face Rp163,38 Juta*

Harga OTR
9 Kursi, 1495 cc, 96 hp, Bensin

4. Wuling Confero

harga Wuling Confero

Produk baru dan pabrikan baru dari cina cukup sukses memasarkan produknya yang bernama wuling ini ke masyarakat Indonesia. Terbukti sekarang di jalanan sudah banyak yang menggunakan pabrikan baru ini. Dengan dana Rp 128,8 juta saja, Anda sudah dapat membawa pulang dan mendapatkan Low MPV dengan kelapangan kabin mendekati Toyota Kijang Innova yang harganya Rp 400 jutaan. Ya, inilah Confero, mobil keluarga dari Wuling Motors.

Kelebihan Wuling Confero

  • Pabrik Wuling yang luas di Cikarang jadi bukti keseriusan mereka untuk ikut bersaing produksi mobil di Indonesia.
  • Dimensi besar interior lega.

Kekurangan Wuling Confero

  • Karena harganya murah, material interiornya tidak perlu jadi pertanyaan. Hanya tersedia dalam pilihan transmisi 5-speed manual (untuk saat ini).

Daftar Harga Wuling Confero

Varian Harga Spesifikasi
1.5 Rp134,8 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
1.5 (Double Blower) Rp136,8 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
S 1.5C Rp156,9 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
S 1.5C Lux Rp158,9 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
S 1.5C Lux Plus Rp159,9 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
S 1.5L Rp168,9 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
S 1.5L Lux Rp164,9 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
S 1.5L Lux Plus Rp171,9 Juta*

Harga OTR
1485 cc, 8 Kursi, 107 hp, Bensin
1.2L S Rp78 Juta*

Perkiraan Harga
8 Kursi, 1200 cc, Manual, Yang Akan Datang

Tanggal Peluncuran: Agt 02, 2018
1.2L C Rp88 Juta*

Perkiraan Harga
8 Kursi, 1200 cc, Manual, Yang Akan Datang

Tanggal Peluncuran: Agt 02, 2018

5. Datsun GO+ Panca

harga Datsun GO+ Panca

Siapa yang tidak kenal dengan kendaraan Datsun GO+ Panca. Mobil yang menjadi penanda kembalinya merek ini di Indonesia, sekarang sudah makin menarik. Sebagai bagian dari kelas Low Cost Green Car, pembebasan pajak barang mewah membuat harganya terjangkau. Inilah Datsun yang masih menyandang title LCGC, karena versi hatchback sudah menanggalkan status tersebut. Perubahan terlihat minimalis, di seputar grille, interior dengan sentuhan sistem multimedia yang lebih oke, dan tentunya. GO+ Panca berkapasitas 5+2 penumpang bisa dibeli dengan harga mulai Rp 104,8 juta.

Kelebihan GO + 2018

  • Dashboard tampak lebih modern
  • Desain kabin bagian depan lebih mainstream dan mudah dipahami
  • Mesin 1,2 liter menjadikan BBM irit
  • Jaminan suku cadang Nissan-Datsun
  • Harga kompetitif

Kekurangan GO + 2018

  • Perubahan eksterior terlalu minimalis
  • Tidak (belum) ada varian bertransmisi otomatis
  • Sandaran kepala masih menyatu. ‘Jadul’
  • Baris ketiga masih hanya cocok untuk anak-anak.

Daftar Harga Datsun GO+ Panca

Varian Harga Spesifikasi
D MT Rp112,38 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 67 hp, Manual, Bensin
A MT Rp119,99 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 67 hp, Manual, Bensin
T MT Rp128,99 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 67 hp, Manual, Bensin
T Style MT Rp133,99 Juta*

Harga OTR
7 Kursi, 67 hp, Manual, Bensin

Harga Mobil Keluarga Bekas Kisaran 100-150 Jutaan

  1. Toyota Avanza 1.3 2015

harga Toyota Avanza 1.3 2015

Mobil sejuta umat ini hingga kini masih sering diburu banyak orang. Kelas Low MPV untuk keluarga yang harganya terjangkau. Soalnya selain irit bensin, perawatannya juga murah. Harga Toyota Avanza varian mesin 1.3 keluaran 2015 dibanderol Rp 140 jutaan, terutama jika kamu belinya di showroom mobil bekas.

Mengenai suku cadang kamu tidak perlu khawatir deh. Selain tersedia di mana-mana, bengkelnya juga tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penggunanya yang banyak menjadikan kendaraan ini suku cadangnya semakin mudah mencarinya. Bengkel rumahan pun dapat memperbaikinya, tidak harus ke bengkel resmi.

2. Daihatsu Xenia 1.300 2016

harga Daihatsu Xenia 1.300 2016

Yang kedua pilihan dari editor mengenai harga mobil keluarga bekas kisaran 100 jutaan bisa  kamu coba dari Daihatsu Xenia. Pasalnya kendaraan ini penggunanya yang banyak, menjadikan suku cadang dan bengkel-bengkel yang tersebar di luar tentu banyak yang tersedia. Hal tersebut yang menjadikan mobil ini salah satu pilihan untuk anda.

Xenia keluaran tahun 2016 ini di pasaran di banderol dengan harga Rp 135 – Rp 148 jutaan. Nah apabila kamu ingin yang lebih murah lagi dan mesin cukup bisa di andalkan adalah Xenia keluaran tahun 2007-2015 dengan kisaran harga 70-140 jutaan.

3. Suzuki Ertiga 2015

harga Suzuki Ertiga 2015

Yang ketiga pilihan editor untuk harga mobil keluarga bekas adalah Mobil Low MPV besutan Suzuki ini juga patut dipertimbangkan. Jika kamu punya bujet Rp 140 jutaan, kamu bisa dapat yang varian GX AT.

Hingga saat ini, Ertiga juga tercatat sebagai salah satu mobil terlarisnya Suzuki. Selain desainnya bagus, mesinnya bertenaga banget. Belum lagi bagasinya luas, fitur keamanan lengkap, kabin senyap, dan irit bahan bakar banget. Suzuki Ertiga bekas ini di banderol dengan harga Rp 135 – Rp 145 jutaan

4. Daihatsu Terios 2014

harga Daihatsu Terios 2014

Penggemar mobil sport utility vehicle alias SUV juga punya pilihan nih, atau yang model seperti mobil jeep. Apalagi kalau bukan Daihatsu Terios. Nah keluaran yang masuk tahun 2014 ini hingga 2016 masih banyak penggemarnya, pasalnya unsur jeepnya terlihat di bandingkan keluaran terbaru tahun 2018 kemarin yang memberikan kesan kondenya tidak hadir lagi.

Bagi kamu yang ingin mobil keluarga bekas murah dan sudah terlihat mewat, bisa untuk mempertimbangkan varian ini. Kalau hoki, kamu bisa aja dapat varian TX Adventure AT alias varian tertinggi dengan harga cuma Rp 140 jutaan.

Cuma ya, kalau kamu beli ini kelihatan jadul banget sih. Soalnya sekarang udah ada Terios baru yang desainnya bener-bener beda. Varian tahun 2014 ini di banderol di pasaran sekitar Rp 139 – Rp 148 jutaan.

Aris Purwanto

Sales Eksekutif PT. Karya Zirang Utama (Isuzu) Kudus

Kamu pasti juga suka..

Loading...

Tinggalkan jejak gan