Harga Daihatsu Gran Max Pu Baru dan Bekas April 2017

Mesinturbo, Daihatsu Gran Max Pu – Gran Max adalah salah satu produk andalan perusahaan otomotif Daihatsu dengan performa mesin yang bertenaga serta memiliki kemampuan untuk mengefisiensikan pembakaran BM. Mobil Gran mas ini dirilis dengan 2 varian yaitu Gran Max Pu dan Gran Max MB. Kedua varian ini ternyata mampu menarik perhatian publik, hususnya bagi masyarakat Indonesia, karena dengan desain dan efisiensinya konsumsi bahan bakar.

Mobil Gran max sangat cocok untuk anda yang memiliki usaha jasa angkut barang, karena mobilini memang berfungsi untuk mobil pengangkut barang. Mobil Gran Max Pick Up didesain dengan bak terbuka sehingga mampu memberikan barang dengan jumlah yang relative banyak. Selain itu, mengenai sektor performa mesin yang disematkan oleh Daihatsu tergolong tangguh , lebih bertenaga serta irit akan bahan bakar.

Harga yang ditawarkan mobil Gran Mas Pu memang cukup terjangkau, dengan desain interior yang cukup mewah sehingga akan memberikan pengendara lebih nyaman untuk mengendarai mobil pengangkut barang ini. Menariknya lagi, untuk mobil keluaran terbaru Daihatsu saat diluncurkan di Indonesia langsung mendapatkan apresiasi yang cukp besar bagi masyarakat Indonesia, sehingga tidak heran jika Mobil Daihatsu Gran Max Pu dibanderol dengan harga yang semakin mahal tiap  tahunnya.

Kenaikan harga yang ditawarkan memang sangat darasitis, saat mobil pertama diluncurkan hanya dibanderol dengan harga kurang dari 100 juta rrupiah, sedangkan untuk harga gran Mas Pu dibanderol dengan harga lebih dari 100 juta rupiah. Kenaikan tersebut tidak dikarena desain dan performa saja tapi juga banyaknya pengendara yang menginginkan mobil jenis ini.

Lantas spesifikasi apa sajakah yang ditawarkan Mobil Daihatsu Gran Max Pu sehingga memiliki harga yang meningkant cukup drasitis dari generasi sebelumnya? Nah, kali ini kami mesin turbo akan mereview Spesifikasi dan Harga Mobil Daihatsu Gran Max Pu sebagai berikut.

Desain dan Dimensi

Mobl Daihatsu Gran Max Pu dirilis dengan desain mobil Pick up sehingga mampu menarik perhatian para konsumennya dengan 2 kabin yang didesain mewah, mobil ini memiliki dimensi panjang keseluruhan berukuran 4.195 mm dengan lebar keseluruhan berukuran 1.665 mm serta tinggi keseluruhan berukuran 1.890 mm , dengan jarak pijak depan berukuran 1.460 mm serta jarak pijak belakang 1.440 mm. Untuk jarak terendah tanah mencapai 175 mm cukup tinggi sehingga tampak lebih gahar.

Eksterior

Mobil ini didesain denga konsep pick up sehingga sangat pas bagi anda yang memiliki jasa angkut barang, dengan kelebihan tersebut mempu mencuri perhatian konsumennya di Indonesia khususnya. Selain karena dirilis karena kebutuhan konsumen juga dirilis dengan mengusung tampilan yang mewah, terbukti pada bagian depan yang terdapat headlamp yang berpadu dengan lampu sein sehingga mampu memberikan pencahayaan yang maksimal.

Selain itu , juga terdapat emblem Daihatsu berada di tengah-tengah yang akan memberikan keindahan mobil buatan Daihatsu Ini, untuk bagian samping tampak akan adanya 2 kabin yaitu kabin depan tertutup dan kabin belakang terbuka sehingga berguna untuk membawah barang bawaan yang berat. pada bagian belakang juga terdapat stop lamp yang akan memberikan indikasi pengereman kepada pengendara dibelakangnya.

Interior

Meskipun mobil Gran Max Pu didesain dengan konsep pick up tapi mobil ini memiliki sktor interior yang canggih, yang akan memanjakan pengendaranya utnuk selalu betah didalam mobil. Sehingga menjadi alasan mobil ini dibanderol dengan harga yang relative mahal. Salah satunya terdapat fitur air conditional yang akan memberikan kesejukan bagi para pengendaranya.

Performa Mesin

Untuk performa mesin yang dibekalkan tidak perlu kita ragukan lagi, karena mobil buatan daihatsu sudah terkenal akan ketangguhannya pada dapur pacu yang dibekalkan. Mobil Daihatsu Gran Max Pu ini tergolong sangat bandel dan memiliki kemampuan untuk mengefisiensikan bahan bakar sehingga irit akan bahan bakar.

Mobil Daihatsu Gran Max pu menggunakan mesin jenis K3 – DE, DOHC berpendingin air 1.298 cc (type 1.3) dan 3SZ – VE, DOCH VVTi berpendingin air 1.495 cc (type 1.5) denga masing-masing memiliki 16 katup dan 4 silinder segaris. Untuk tipe mesin yang digunakan ada 2 varian yaitu yakni 1.3 dan 1.5 sehingga menghasilkan tenaga dan torsi yang berbeda pula.

Untuk tipe 1.3 memiliki diameter piston berukuran 72,0 mm x 79,7 mm yang akan menghasilkan tenaga maksimal hingga 88 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, dan mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 11,7 kg.m pada putaran mesin 4.400 rpm, sedangkan untuk tipe 1,5 mampu menghasilkan tenaga maksimal  hingga 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,7 kg.m pada 4.400 rpm.

Tenaga yang dihasilkan dari kedua jenis mesin tersebut akan disalurkan dengan sistem transmisi 5 percepatan yang akan menghasilkan kegiatan akselerasi menjadi lebih baik. Untuk sistem suplay bahan bakar, mobil ini menggunakan sistem Fuel Injection System, teknologi tersebut menjadikan mobil mampu memakan bahan bakar dengan irit.

Suspensi dan kaki-Kaki

Sebagai mobil pengangkut barang tentunya harus menggunakan suspensi dan kaki kaki yang kuat untuk menopang daya yang diangkutnya, selain itu untuk memberikan kenyamanan pengemudinya, harus menggunakan suspensi yang baik , mobil Gran Max Pu menggunakan suspensi jenis Mac Pherson strut, dengan per keong pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang menggunakan suspensi jenis Rigid-axle dengan per daun. kedua suspensi tersebut akan memberikan kenyamanan lebih dengan meredam getaran yang dihasilkan mobil.

Mobil daihatsu Gran Max Pu memiliki kaki kaki yang cukup tangguh dengan mengenakan roda berukuran 175 R13-8PR yang akan menopang daya yang diangkutnya, selain itu mobil tampak lebih gagah dengan ukuran roda yang tangguh.

SPESIFIKASI DAIHATSU GRAN MAX PU

Dimensi
P x L x T 4.195 mm x 1.665 mm x 1.890 mm
Suspensi Belakang Rigid-axle dengan per daun
Suspensi Depan Mac Pherson strut, dengan per keong
Roda
Ban 175 R13 – 8PR
Mesin 
Tipe 4 silindr segaris
Kapasitas 1,500cc
Transmisi 5 speed Manual
Sistem kemudi Rack & Pinion with Electric Power Steering
Tilt Steering Yes
Telescopic Steering Yes
Sistem Pengereman ABS + EBD,Brake Assist (BA)
Rem Belakang Tipe disc (cakram berventilasi) dengan booster
Rem Depan Tipe drums, leading & trailing
Eksterior
Door Mirror Body Color
Fog Lamp Yes
Front Lamp Yes
Interior
Audio Yes
Multi Information LCD Display
ECO Assist Yes
Fitur Keamanan
Active Safety Standard system
Struktur Rangka Bodi
Side Impact Beam Ya
Side Airbags Ya
Side Curtain Airbags Ya
Pedestrian Protection Ya
Dual Front SRS Airbags Ya
Sabuk Keselamatan (Front) Seatbelt 3P ELR (x2)
Sabuk Keselamatan (Rear)
Key Type Smart Key
Keyless Entry Ya
Immobilizer
Alarm System
Keyless Trunk Opener Ya
Smart Entry Ya

 

HARGA Daihatsu GRAN MAX PU

Mobil Gran Max Pu memang dibanderol dengan harga yang relative mahal mencapai 100 jutaan lebih, mobil ini sangat pas untuk anda  yang memiliki bisnis angkut barang. Mobil ini dibanderol dengan harga termurahnya Rp 109.350.000 pada mobil Daihatsu Gran Max Pu 1.3 STD FH, sedangkan untuk varian termahalnya adalah Daihatsu Gran Max Pu AC PS 1.5 FH dengan harga Rp 121.050.000.

Mobil ini dirilis dengan beberapa varian, dan setiap variannya dibanderol dengan harga yang ditawarkan .untuk lebih jelasnya mengenai harga yang ditawarkan silahkan lihat table dibawah ini.

TIPE DAIHATSU HARGA DAIHATSU
Daihatsu Gran Max Pu 1.3 STD FH Rp 109.350.000
Daihatsu Gran Max Pu 1.3 3W FH Rp 109.350.000
Daihatsu Gran Max Pu 1.5 STD FH Rp 114.050.000
Daihatsu Gran Max Pu 1.5 3W FH Rp 114.050.000
Daihatsu Gran Max Pu AC PS 1.5 FH Rp 121.050.000

 

Kelebihan Daihatsu Gran Max Pu

Mobl Daihatsu Gran Max Pu dirilis dengan desain mobil Pick up sehingga mampu menarik perhatian para konsumennya dengan 2 kabin yang didesain mewah

Mobil Daihatsu Gran Max pu menggunakan mesin jenis K3 – DE, DOHC berpendingin air 1.298 cc (type 1.3) dan 3SZ – VE, DOCH VVTi berpendingin air 1.495 cc (type 1.5) denga masing-masing memiliki 16 katup dan 4 silinder segaris. Untuk tipe mesin yang digunakan ada 2 varian yaitu yakni 1.3 dan 1.5

mobil Gran Max Pu menggunakan suspensi jenis Mac Pherson strut, dengan per keong pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang menggunakan suspensi jenis Rigid-axle dengan per daun.

 

Aris Purwanto

Kamu pasti juga suka..

Komentari dong gan..